Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Rabu, 27 Juni 2012

Anas Bantah Perintahkan Ignatius Urus Sertifikat Hambalang

Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum

JAKARTA- Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, membantah pernah memerintahkan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat, Ignatius Mulyono, untuk mengurus sertifikat tanah Hambalang, Jawa Barat.

"Saya tidak pernah perintahkan Ignatius Mulyono mengurus sertifikat," kata Anas di pelataran Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

Anas berada di KPK untuk diperiksa terkait penyelidikan pembangunan Sports Center Hambalang, Jawa Barat. Dia diperiksa lebih dari tujuh jam, antara lain soal pengadaan sertifikat tanah Hambalang dan bagaimana proyek tersebut berjalan.

Namun, Anas membantah jika disebut mengetahui proyek yang belakangan menelan biaya hingga Rp2,7 triliun tersebut. "Apakah saya tahu soal Hambalang, saya jelaskan, saya tidak tahu apa dan bagaimana proyek Hambalang," tegas Anas.

Anas mengaku dicecar banyak pertanyaan oleh penyidik KPK. Dia mengaku lupa berapa jumlah persis pertanyaan yang diajukan penyidik. "Saya tidak hapal jumlahnya. Mengapa keterangan saya dan klarifikasinya agak lama karena yang ditanyakan cukup banyak," ungkap Anas.

Menurut Anas, penyidik mencecar antara lain, soal struktur partai Demokrat, struktur Fraksi Demokrat di DPR, dan tugas dirinya ketika menjadi ketua Fraksi. "Itu yang ditanyakan penyidik," kata Anas.

Anas meninggalkan gedung KPK, pukul 17.30 WIB di bawah kawalan ketat puluhan aparat polisi. Dia segera meninggalkan KPK, begitu berhasil menjejakkan kaki ke dalam Kijang Inova Hitam B 1584 TOM.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar