Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Selasa, 27 November 2012

Hari Raya Yatim Di SMK Sumpah Pemuda Joglo

Ust. Jarkasih sedang memimpin Pembacaan Maulid
Tim Hadroh YPI Al Mujahidin
Jakarta - Kegiatan menyambut hari raya yatim tanggal 10 Muharram 1434 H diselenggarakan secara meriah oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin Joglo. Acara yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, menyelenggarakan berbagai macam kegiatan sosial seperti khitanan massal terhadap anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berada di lingkungan Joglo. dan pemberian santunan kepada para yatim, anak kurang mampu, kaum duafa, janda dan lansia serta kegiatan nikah massal bagi warga di sekitar wilayah Joglo,  yang tidak memiliki akte nikah secara resmi yang dikeluarkan dari Kantor Urusan Agama wilayah Departemen Agama Jakarta Barat. 
Penyambutan KH. Fahrurozi Ishak
Pembacaan kalam Ilahi oleh Ust. H. Bayadho 
Pak Kyai dan Ketua Yayasan
KH. Fahrurozi Ishak (tengah)

Acara keagamaan dan kegiatan sosial ini turut dihadiri pejabat berwenang, seperti Lurah, Camat, Kepala kantor Departemen Agama Jakarta Barat.  Kegiatan 10 Muharram ini dimeriahkan pula dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ustadz Saadih dan Ustadz Jarkasih. Kegiatan 10 Muharram ini di menghadirkan para alim ulama serta penceramah KH. Fahrurrozi Ishak. Sebelum ceramah agama dimulai diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori Ustadz H. Bayadho. Dalam ceramahnya KH.Fahrurozi Ishak mengajak semua umat Islam agar dapat meneladani ajaran Islam dengan sebaik-baiknya. Seperti menjalankan syariat Islam yang diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah menyantuni anak yatim, pernikahan yang dilakukan secara sah baik secara hukum agama maupun hukum negara. <kheir/25 Nov.2012>

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar