Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Senin, 26 November 2012

Nikah Massal di Yayasan Islam Al Mujahidin Joglo

Acara Akad Nikah dan ijab qabul dipimpin oleh Penghulu
Jakarta -  Dalam rangka memperingati hari raya anak yatim tanggal 10 Muharram 1434 H. Yayasan Islam Al Mujahidin Joglo, di bawah pimpinan bapak Drs. H. Makmun HK, M.Pd. menggelar beberapa acara kegiatan sosial seperti, khitan massal, santunan anak yatim, anak-anak kurang mampu, kaum duafa dan lansia serta yang tidak kalah serunya adalah acara nikah massal bagi warga yang pernah menikah tetapi belum mendapatkan Akte nikah yang resmi yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama. Hal ini perlu dan sangat penting dilakukan karena akte nikah ini amat dibutuhkan dalam urusan administrasi seperti dalam pembuatan KTP, Paspor, dan merupakan hal mendasar dalam status rumah tangga. Dengan adanya Akte Nikah maka status perkawinan mereka sah di mata Allah SWT dan resmi secara hukum negara, karena akte nikah ini juga bisa dijadikan salah satu cara agar tidak mudah melakukan kawin cerai.

Kegiatan Nikah Massal ini diikuti lebih kurang 40 pasangan suami istri (pasutri). Meskipun mereka telah sah secara agama dan dalam pandangan Allah SWT, Mereka para pasutri tetap diadakan akad ijab kabul sama seperti halnya mereka menikah dahulu. dipimpin oleh seorang penghulu akad nikah dimulai.  Akad nikah berlangsung dengan khidmat. Setiap selesai akad nikah dilakukan pasangan Suami istri tersebut disambut dengan suka cita dari para hadirin yang menyaksikan acara nikah tersebut. Kemudian selesai kegiatan akad nikah dan ijab kabul dilanjutkan dengan penyerahan buku akte nikah kepada para pasangan suami istri. Penyerahan diberikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin kepada para pasangan suami istri secara simbolik.(Kheir/25 Nov.2012)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar