KISI-KISI TKM KELAS XI SMK TAHUN 2012/2013
Jenis Sekolah                     : SMK semua jurusan                                                                   
Mata Pelajaran                   : Bahasa Inggris                                                                             
Jumlah Soal                        : 50 Soal
Bentuk Soal                        :
Pilihan Ganda
Kurikulum                           :
KTSP
| 
NO | 
KOMPETENSI DASAR | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO SOAL | 
| 
1 | 
2.1.Memahami percakapan
  sederhana sehari-hari baik dalam konteks professional maupun pribadi dengan
  orang bukan penutur asli. | 
INCOMPLETE DIALOGUE 
Hobby / interest | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan hobi/minat. | 
1,2 | 
| 
2 | 
2.4.Menceritakan
  pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja yang akan datang. | 
Past Activity | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
  berhubungan dengan kejadian masa lampau. | 
3,4 | 
| 
3 | 
Sda | 
Future activity (Conditional Type 1) | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan kejadian masa yang
  akan datang. | |
| 
4 | 
2.4.Menceritakan
  pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja yang akan datang. | 
Used to | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
  berhubungan dengan kejadian masa lampau. | 
6 | 
| 
5 | 
Question tag | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan question tag. | 
7 | |
| 
6 | 
Making reservation | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
  berhubungan dengan reservation. | 
8,9 | |
| 
6 | 
Cancellation  | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan cancellation. | 
10 | |
| 
7 | 
2.5.Mengungkapkan
  berbagai macam maksud hati. | 
Invitation  | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
  berhubungan dengan undangan. | 
11, 12 | 
| 
8 | 
Talking about future activity | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan future activity. | 
13,14 | |
| 
9 | 
Confirmation  | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
  berhubungan dengan ungkapan confirmation. | 
15 | |
| 
10 | 
2.3.Merinci tugas pekerjaan dan latar belakang
  pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan tulisan. | 
Talking about people’s job | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan ungkapan pertanyaan yang berhubungan dengan profesi atau
  pekerjaan seseorang. | 
16 | 
| 
11 | 
Guest Handling | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
  berhubungan dengan penanganan tamu secara langsung. | 
17,18 | |
| 
12 | 
s.d.a | 
Gerund  | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan gerund yang tepat. | 
19 | 
| 
13 | 
2.2.Mencatat
  pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun melalui alat. | 
Telephone Conversation | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
  berhubungan dengan penanganan tamu melalui telephone. | 
20, 21 | 
| 
14 | 
Reported Speech | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan kalimat langsung dan tak langsung. | 
22 | |
| 
15 | 
Adjective Clause | 
Disajikan
  sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
  berhubungan dengan adjective clause untuk menjelaskan orang, benda atau
  binatang. | 
23, 24 | |
| 
16 | 
People’s educational
  background  | 
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
  melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan latar belakang
  pendidikan seseorang. | 
25 | |
| 
17 | 
ERROR RECOGNITION 
Used to | 
Diberikan sebuah monolog singkat dengan 4 kata/ frase yang
  digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
  memerlukan perbaikan berkaitan dengan used to. | 
26 | |
| 
18 | 
Adjective Clause | 
Diberikan
  sebuah dialog singkat
  dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu
  kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan ungkapan
  deskripsi benda (adjective clause). | 
27, 29 | |
| 
19 | 
2.4.Menceritakan pekerjaan di masa lalu dan
  rencana kerja yang akan datang. | 
Past  Activity | 
Diberikan sebuah kalimat dengan 4 kata/ frase
  yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
  memerlukan perbaikan berkaitan dengan kegiatan masa lampau (past activity). | 
28 | 
| 
20 | 
Conjunction  | 
Diberikan
  sebuah dialog singkat dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat
  menentukan satu kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan
  dengan conjunction. | 
30 | |
| 
21 | 
Simple present | 
Diberikan sebuah dialog singkat dengan 4 kata/
  frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah
  atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan simple present. | 
31 | |
| 
22 | 
2.5.Mengungkapkan
  berbagai macam maksud hati. | 
Invitation  | 
Diberikan
  sebuah dialog singkat dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat
  menentukan satu kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan
  dengan undangan. | 
32 | 
| 
23 | 
2.1.Memahami percakapan
  sederhana sehari-hari baik dalam konteks professional maupun pribadi dengan
  orang bukan penutur asli. | 
Gerund  | 
Diberikan sebuah paragraph singkat dengan 4 kata/ frase yang
  digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
  memerlukan perbaikan berkaitan dengan gerund. | 
33 | 
| 
24 | 
Daily activity | 
Diberikan
  sebuah paragraph singkat
  dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu
  kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan daily
  activity. | 
34 | |
| 
25 | 
Question tag | 
Diberikan sebuah dialog singkat dengan 4 kata/
  frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah
  atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan question tag. | 
35 | |
| 
26 | 
2.3.Merinci tugas pekerjaan dan latar belakang
  pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan tulisan. | 
READING COMPREHENSION 
Expressing facts and figures | 
Disajikan sebuah graphic yang mengungkapkan fakta atas suatu kejadian yang
  diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: 
-gambaran umum tentang graphic. 
-informasi tersirat pada graphic. 
-informasi tersurat pada graphic. | 
36,37,38 | 
| 
27 | 
2.5.Mengungkapkan
  berbagai macam maksud hati. | 
Invitation  | 
Disajikan sebuah invitation yang diikuti 3 soal dengan
  empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: 
-gambaran umumdalam undangan. 
-informasi tersirat dalam undangan. 
-informasi tersurat dalam undangan. | 
39,40,41 | 
| 
28 | 
2.6.Memahami instruksi-instruksi sederhana. | 
Describing process | 
Disajikan sebuah teks yang
  mengungkapkan urutan proses
  melakukan suatu pekerjaan yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan
  jawaban, siswa dapat menentukan: 
-gambaran umumdalam bacaan. 
-informasi tersirat dalam
  bacaan. 
-sinonim sebuah kata/frase
  dalam bacaan. | 
42,43,44 | 
| 
29 | 
2.7.Membuat
  pesan-pesan pendek, petunjuk dan daftar dengan pilihan kata, ejaan dan tata
  tulis yang berurutan. | 
Sample of short message | 
Disajikan sebuah teks yang berisi pesan pendek yang diikuti 3 soal
  dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: 
-gambaran umumdalam bacaan. 
-informasi tersirat dalam bacaan. 
-sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan. | 
45,46,47 | 
| 
30 | 
s.d.a | 
Someone’s job  | 
Disajikan sebuah teks yang berisi tentang pekerjaan
  seseorang  yang diikuti 3 soal dengan empat
  pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: 
-gambaran umumdalam bacaan. 
-informasi tersirat dalam bacaan. 
-informasi tertentu dalam bacaan. | 
48,49,50 | 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar