KISI-KISI TKM KELAS XI SMK TAHUN 2012/2013
Jenis Sekolah : SMK semua jurusan
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Jumlah Soal : 50 Soal
Bentuk Soal :
Pilihan Ganda
Kurikulum :
KTSP
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO SOAL
|
1
|
2.1.Memahami percakapan
sederhana sehari-hari baik dalam konteks professional maupun pribadi dengan
orang bukan penutur asli.
|
INCOMPLETE DIALOGUE
Hobby / interest
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan hobi/minat.
|
1,2
|
2
|
2.4.Menceritakan
pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja yang akan datang.
|
Past Activity
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan kejadian masa lampau.
|
3,4
|
3
|
Sda
|
Future activity (Conditional Type 1)
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan kejadian masa yang
akan datang.
|
|
4
|
2.4.Menceritakan
pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja yang akan datang.
|
Used to
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan kejadian masa lampau.
|
6
|
5
|
Question tag
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan question tag.
|
7
|
|
6
|
Making reservation
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
berhubungan dengan reservation.
|
8,9
|
|
6
|
Cancellation
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan cancellation.
|
10
|
|
7
|
2.5.Mengungkapkan
berbagai macam maksud hati.
|
Invitation
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
berhubungan dengan undangan.
|
11, 12
|
8
|
Talking about future activity
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan future activity.
|
13,14
|
|
9
|
Confirmation
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan respon yang
berhubungan dengan ungkapan confirmation.
|
15
|
|
10
|
2.3.Merinci tugas pekerjaan dan latar belakang
pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan tulisan.
|
Talking about people’s job
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan pertanyaan yang berhubungan dengan profesi atau
pekerjaan seseorang.
|
16
|
11
|
Guest Handling
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan penanganan tamu secara langsung.
|
17,18
|
|
12
|
s.d.a
|
Gerund
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan gerund yang tepat.
|
19
|
13
|
2.2.Mencatat
pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun melalui alat.
|
Telephone Conversation
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan penanganan tamu melalui telephone.
|
20, 21
|
14
|
Reported Speech
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan kalimat langsung dan tak langsung.
|
22
|
|
15
|
Adjective Clause
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan adjective clause untuk menjelaskan orang, benda atau
binatang.
|
23, 24
|
|
16
|
People’s educational
background
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan respon yang berhubungan dengan latar belakang
pendidikan seseorang.
|
25
|
|
17
|
ERROR RECOGNITION
Used to
|
Diberikan sebuah monolog singkat dengan 4 kata/ frase yang
digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
memerlukan perbaikan berkaitan dengan used to.
|
26
|
|
18
|
Adjective Clause
|
Diberikan
sebuah dialog singkat
dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu
kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan ungkapan
deskripsi benda (adjective clause).
|
27, 29
|
|
19
|
2.4.Menceritakan pekerjaan di masa lalu dan
rencana kerja yang akan datang.
|
Past Activity
|
Diberikan sebuah kalimat dengan 4 kata/ frase
yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
memerlukan perbaikan berkaitan dengan kegiatan masa lampau (past activity).
|
28
|
20
|
Conjunction
|
Diberikan
sebuah dialog singkat dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat
menentukan satu kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan
dengan conjunction.
|
30
|
|
21
|
Simple present
|
Diberikan sebuah dialog singkat dengan 4 kata/
frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah
atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan simple present.
|
31
|
|
22
|
2.5.Mengungkapkan
berbagai macam maksud hati.
|
Invitation
|
Diberikan
sebuah dialog singkat dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat
menentukan satu kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan
dengan undangan.
|
32
|
23
|
2.1.Memahami percakapan
sederhana sehari-hari baik dalam konteks professional maupun pribadi dengan
orang bukan penutur asli.
|
Gerund
|
Diberikan sebuah paragraph singkat dengan 4 kata/ frase yang
digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah atau
memerlukan perbaikan berkaitan dengan gerund.
|
33
|
24
|
Daily activity
|
Diberikan
sebuah paragraph singkat
dengan 4 kata/ frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu
kata/frase yang salah atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan daily
activity.
|
34
|
|
25
|
Question tag
|
Diberikan sebuah dialog singkat dengan 4 kata/
frase yang digarisbawahi, siswa dapat menentukan satu kata/frase yang salah
atau memerlukan perbaikan berkaitan dengan question tag.
|
35
|
|
26
|
2.3.Merinci tugas pekerjaan dan latar belakang
pendidikan yang dimilikinya secara lisan dan tulisan.
|
READING COMPREHENSION
Expressing facts and figures
|
Disajikan sebuah graphic yang mengungkapkan fakta atas suatu kejadian yang
diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umum tentang graphic.
-informasi tersirat pada graphic.
-informasi tersurat pada graphic.
|
36,37,38
|
27
|
2.5.Mengungkapkan
berbagai macam maksud hati.
|
Invitation
|
Disajikan sebuah invitation yang diikuti 3 soal dengan
empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam undangan.
-informasi tersirat dalam undangan.
-informasi tersurat dalam undangan.
|
39,40,41
|
28
|
2.6.Memahami instruksi-instruksi sederhana.
|
Describing process
|
Disajikan sebuah teks yang
mengungkapkan urutan proses
melakukan suatu pekerjaan yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan
jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam bacaan.
-informasi tersirat dalam
bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase
dalam bacaan.
|
42,43,44
|
29
|
2.7.Membuat
pesan-pesan pendek, petunjuk dan daftar dengan pilihan kata, ejaan dan tata
tulis yang berurutan.
|
Sample of short message
|
Disajikan sebuah teks yang berisi pesan pendek yang diikuti 3 soal
dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam bacaan.
-informasi tersirat dalam bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan.
|
45,46,47
|
30
|
s.d.a
|
Someone’s job
|
Disajikan sebuah teks yang berisi tentang pekerjaan
seseorang yang diikuti 3 soal dengan empat
pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam bacaan.
-informasi tersirat dalam bacaan.
-informasi tertentu dalam bacaan.
|
48,49,50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar