KISI-KISI TKM KELAS X SMK TAHUN 2012/2013
Jenis Sekolah : SMK semua jurusan
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Jumlah Soal : 50 Soal
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Kurikulum : KTSP
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO SOAL
|
1
|
1.1.Memahami ungkapan-
ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
|
INCOMPLETE DIALOGUE
Greeting
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ucapan salam.
|
1,2
|
2
|
s.d.a
|
Leave taking
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan perpisahan.
|
3
|
3
|
s.d.a
|
Introducing
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan perkenalan.
|
4
|
4
|
s.d.a
|
Thanking
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan ucapan terima kasih.
|
|
5
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Telling time
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
menjawab ungkapan yang
berhubungan dengan waktu yang sesuai dengan konteks.
|
6
|
6
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri,
waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Expression of nationality
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan kebangsaan seseorang.
|
7
|
7
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Singular-plural noun
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan bentuk pemakaian
singular/plural.
|
8
|
8
|
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk
fungsi-fungsi dasar.
|
Asking for permission
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan permintaan ijin.
|
9
|
9
|
s.d.a
|
Giving permission
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan pemberian ijin.
|
10
|
10
|
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu,
hari, bulan dan tahun.
|
Telling Time/date
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat menjawab ungkapan
yang berhubungan dengan waktu/tanggal.
|
11
|
11
|
1.4.Menghasilkan tuturan
sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
|
Apologize/Regret
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan permintaan
maaf/penyesalan.
|
12
|
12
|
s.d.a
|
Offering thing
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
menawarkan sesuatu.
|
13
|
13
|
1.1.Memahami ungkapan-
ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
|
Daily activity/Simple present
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan daily activity.
|
14
|
14
|
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk
fungsi-fungsi dasar.
|
Expressing Sympathy
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
menunjukkan simpati kepada seseorang.
|
15
|
15
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Profession
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan profesi
seseorang.
|
16,17
|
16
|
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk
fungsi-fungsi dasar.
|
Expressing Sympathy
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
menunjukkan simpati kepada seseorang.
|
18
|
17
|
1.4.Menghasilkan tuturan
sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
|
Expressing Command
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan kalimat perintah.
|
19
|
18
|
s.d.a
|
Expressing Request
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan ungkapan permohonan.
|
20, 24
|
19
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Physical appearance
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ungkapan ciri-ciri fisik
seseorang.
|
21,22
|
19
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri,
waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Adjective in series
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
berhubungan dengan ungkapan adjective in series.
|
23
|
1.4.Menghasilkan tuturan
sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
|
Permission
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat
melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan pemberian ijin.
|
24
|
|
21
|
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk
fungsi-fungsi dasar.
|
Expressing Sympathy
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang
menunjukkan simpati kepada seseorang.
|
25
|
22
|
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi
social untuk kepentingan kehidupan.
|
ERROR RECOGNITION
Personal Pronoun
|
Disajikan sebuah percakapan pendek yang menjelaskan kata ganti orang sebagai
subject dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa
dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “personal pronoun”.
|
26
|
23
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Physical appearance
|
Disajikan sebuah
monolog/percakapan pendek yang menjelaskan ciri-ciri seseorang dengan empat bagian kata/frase yang
digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan
dengan “physical appearance”.
|
27
|
24
|
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi
social untuk kepentingan kehidupan.
|
Thanking
|
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan
rasa terima kasih seseorang dengan empat bagian kata/frase yang digaris
bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “Thanking”.
|
28
|
25
|
1.1.Memahami ungkapan-
ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
|
Introducing
|
Disajikan sebuah percakapan
pendek yang mengungkan perkenalan
dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat
memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “introducing”.
|
29
|
26
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri,
waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Cardinal/ordinal number
|
Disajikan sebuah monolog yang mengungkapkan urutan tingkat dari sebuah gedung dengan empat bagian
kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang
salah berkaitan dengan “ordinal
number”.
|
30
|
27
|
1.1.Memahami ungkapan-
ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
|
Daily activity
|
Disajikan sebuah percakapan
pendek yang mengungkapkan kegiatan
sehari-hari dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa
dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “daily activity”.
|
31, 32
|
28
|
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi
social untuk kepentingan kehidupan.
|
Apologizing
|
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan permintaan maaf dengan
empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu
kata/frase yang salah berkaitan dengan “apologizing”.
|
33
|
31
|
1.4.Menghasilkan tuturan
sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
|
Offering service/help
|
Disajikan sebuah percakapan
pendek yang mengungkapkan bantuan
dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu
kata/frase yang salah berkaitan dengan “offering services/help”.
|
34
|
32
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu,
hari, bulan dan tahun.
|
Describing
things
|
Disajikan sebuah monolog yang menjelaskan ciri-ciri sebuah benda dengan empat bagian
kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang
salah berkaitan dengan “describing
things”.
|
35
|
35
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri,
waktu, hari, bulan dan tahun.
|
READING COMPREHENSION
Schedule/time table
|
Disajikan sebuah jadwal perjalanan kendaraan umum yang
diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam jadwal.
-informasi tersurat dalam jadwal.
-sinonim sebuah kata/frase dalam jadwal.
|
36,37,38
|
36
|
1.2.Menyebutkan benda-benda,
orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Profession
|
Disajikan sebuah teks yang
mendeskripsikan profesi seseorang
yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-pikiran utama paragraph dalam
bacaan.
-informasi rinci tersurat
dalam bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase
dalam bacaan.
|
39,40,41
|
37
|
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi
social untuk kepentingan kehidupan.
|
Daily
activity
|
Disajikan sebuah kegiatan rutin yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban,
siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam memo.
-informasi tersirat dalam memo.
-sinonim sebuah kata/frase dalam memo.
|
42,43,44
|
38
|
1.3.Mendeskripsikan benda-
benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Describing people
|
Disajikan sebuah teks tentang deskripsi seseorang
yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umum mengenai menu
makanan.
-informasi tertentu dalam
menu.
-informasi tersirat dalam
menu..
|
45,46,47
|
39
|
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri,
waktu, hari, bulan dan tahun.
|
Describing thing
|
Disajikan sebuah teks yang menceritakan suatu
barang/benda yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat
menentukan:
-gambaran umumdalam bacaan.
-informasi tersirat dalam bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan.
|
48,49,50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar