Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Sabtu, 15 Desember 2012

Kisi-Kisi TKM Bahasa Inggris Kelas X SMK TP. 2012/2013

KISI-KISI TKM KELAS X SMK TAHUN 2012/2013
Jenis Sekolah                     : SMK semua jurusan                                                                  
Mata Pelajaran                   : Bahasa Inggris                                                                            
Jumlah Soal                        : 50 Soal
Bentuk Soal                        : Pilihan Ganda
Kurikulum                            : KTSP
NO
KOMPETENSI DASAR
MATERI
INDIKATOR
NO SOAL
1
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
INCOMPLETE DIALOGUE

Greeting
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ucapan salam.
1,2
2
s.d.a
Leave taking
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan perpisahan.
3
3
s.d.a
Introducing
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan perkenalan.
4
4
s.d.a
Thanking
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ucapan terima kasih.
5
5
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Telling time



Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat menjawab ungkapan yang berhubungan dengan waktu  yang sesuai dengan konteks.
6
6
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Expression of nationality



Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan kebangsaan seseorang.
7
7
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Singular-plural noun



Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan bentuk pemakaian singular/plural.
8
8
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
Asking for permission
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan permintaan ijin.

9
9
s.d.a
Giving permission
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan pemberian ijin.

10
10
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Telling Time/date
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat menjawab  ungkapan yang berhubungan dengan waktu/tanggal.
11
11
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Apologize/Regret
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan permintaan maaf/penyesalan.
12
12
s.d.a



Offering thing
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang menawarkan sesuatu.
13
13
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Daily activity/Simple present
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan daily activity.
14
14
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Expressing Sympathy
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang menunjukkan simpati kepada seseorang.
15
15
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Profession
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan profesi seseorang.
16,17
16
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Expressing Sympathy
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang menunjukkan simpati kepada seseorang.
18
17
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Expressing Command
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan kalimat perintah.
19
18
s.d.a



Expressing Request
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ungkapan permohonan.
20, 24
19
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Physical appearance
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ungkapan ciri-ciri fisik seseorang.
21,22
19
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Adjective in series
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan ungkapan adjective in series.

23

1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.
Permission
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang berhubungan dengan pemberian ijin.

24
21
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Expressing Sympathy
Disajikan sebuah percakapan rumpang, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan yang menunjukkan simpati kepada seseorang.
25





22
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
ERROR RECOGNITION

Personal Pronoun
Disajikan sebuah percakapan pendek yang menjelaskan kata ganti orang sebagai subject dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “personal pronoun”.
26
23
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.

Physical appearance
Disajikan sebuah monolog/percakapan pendek yang menjelaskan ciri-ciri seseorang dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “physical appearance”.
27
24
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Thanking
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan rasa terima kasih seseorang dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “Thanking”.
28
25
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Introducing
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkan perkenalan  dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “introducing”.
29
26
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.

Cardinal/ordinal number
Disajikan sebuah monolog  yang mengungkapkan urutan tingkat dari sebuah gedung dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “ordinal number”.
30
27
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Daily activity
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan kegiatan sehari-hari dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “daily activity”.
31, 32
28
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Apologizing


Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan permintaan maaf dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “apologizing”.
33
31
1.4.Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar.

Offering service/help

Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan bantuan dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “offering services/help”.
34
32
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Describing things

Disajikan sebuah monolog  yang menjelaskan ciri-ciri sebuah benda dengan empat bagian kata/frase yang digaris bawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah berkaitan dengan “describing things”.
35







35
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.

READING COMPREHENSION

Schedule/time table
Disajikan sebuah jadwal perjalanan kendaraan umum yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam jadwal.
-informasi tersurat dalam jadwal.
-sinonim sebuah kata/frase dalam jadwal.
36,37,38
36
1.2.Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.

Profession
Disajikan sebuah teks yang mendeskripsikan profesi seseorang yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-pikiran utama paragraph dalam bacaan.
-informasi rinci tersurat dalam bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan.
39,40,41
37
1.1.Memahami ungkapan- ungkapan dasar pada interaksi social untuk kepentingan kehidupan.
Daily activity
Disajikan sebuah kegiatan rutin yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam memo.
-informasi tersirat dalam memo.
-sinonim sebuah kata/frase dalam memo.
42,43,44
38
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Describing people
Disajikan sebuah teks tentang deskripsi seseorang yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umum mengenai menu makanan.
-informasi tertentu dalam menu.
-informasi tersirat dalam menu..
45,46,47
39
1.3.Mendeskripsikan benda- benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
Describing thing
Disajikan sebuah teks yang menceritakan suatu barang/benda yang diikuti 3 soal dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-gambaran umumdalam bacaan.
-informasi tersirat dalam bacaan.
-sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan.
48,49,50

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar