Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Minggu, 15 April 2012

Distribusi Soal UN 2012 di Jakarta

Naskah Ujian Nasional (UN) SMA telah didistribusikan di 30 rayon di DKI Jakarta, hari ini, Sabtu, 14 April 2012. “Tadi pagi pukul 06.00 sampai di Jakarta kemudian diserahterimakan di lima wilayah di DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto ketika dihubungi Tempo, Sabtu,14 April 2012.

Lima tempat yang menjadi gedung penyimpanan naskah itu adalah SMK 26 Jakarta Timur, SMA 68 Jakarta Pusat, SMA 70 Jakarta Selatan, SMA 78 Jakarta Barat, dan SMA 13 Jakarta Utara.

Naskah untuk hari pertama ujian langsung didistribusikan ke 17 rayon SMA, 8 Rayon SMK, dan 5 rayon Madrasah Aliyah. “Tapi khusus untuk satu rayon di Kepulauan Seribu yang lokasinya di SMA 69, kami baru akan kirimkan naskah besok pagi menggunakan kapal,” katanya. Naskah soal UN, baru akan dikirimkan pagi hari ke sekolah sebelum UN dimulai.


Menurut Taufik, UN kali ini berbeda dengan UN tahun lalu. “Materi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan Nasional,” katanya.

Naskah UN, kata dia, juga dicetak di Percetakan di Kudus, Jawa Tengah, sesuai dengan keputusan lelang. Naskah UN terdiri dari lima paket soal untuk setiap mata pelajaran. “Hanya empat orang saja di dalam satu kelas yang memiliki jenis soal yang sama," katanya.

UN SMA akan dimulai Senin pekan depan yang akan dimulai pada 16 April 2012. Ada 54.779 siswa SMA dan 65.164 SMK yang mengikuti UN. (Dikutip dari harian Tempo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar