Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Selasa, 17 April 2012

Mendikbud gelar video kecurangan UN 2012


JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjamin kebocoran soal dan jawaban dalam Ujian Nasional tidak akan terjadi. Juru bicara Kemendikbud Ibnu Hamad, mengatakan naskah dicetak terdiri dari lima paket soal untuk setiap mata pelajaran.Sehingga dalam satu kelas hanya akan ada empat siswa yang mendapat soal yang sama. Karena itu, lanjutnya, apabila beredar kunci jawaban itu artinya penipuan. "Kalau ada kunci jawaban bocor, yang mana? Karena soal ada lima tipe, kalau ada yang bocor untuk soal yang mana," kata Ibnu kepada VIVAnews, Selasa 17 April 2012.


Menurut dia, siang ini Mendikbud M Nuh akan menggelar video conference dengan ITS Surabaya. Dalam kesempatan itu juga akan dibahas isu kebocoran soal jawaban di Jombang. "Sebab diceritakan teman-teman di lapangan itu beredar kunci jawaban," ucap dia.


Pagi tadi M Nuh memantau pelaksanaan Ujian Nasional hari kedua di sekolah kejuruan di Jakarta. M Nuh melakukan inspeksi mendadak 
di SMK 6 Kebayoran, Jakarta Selatan, dan SMK 29 Penerbangan. "Sidak mulai pukul 6.30 - 7.30," ujar dia.

Pada kunjungan tadi M Nuh memastikan jika pelaksanaan ujian sesuai dengan SOP. "Pas di STM Penerbangan, siswa sudah masuk kelas. Tidak sampai rombongan. Lembar soal di ke kedua sekolah juga masih rapat," kata Ibnu.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar