Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Senin, 16 April 2012

Mendikbud Yakin UN lancar


Sampai hari ini belum ada isu bocor. Jumlah aduan juga sangat kecil kurang dari 20 aduan.

Jurnas.com | MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak menjelang pelaksanaan Ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas dan sederajat, Senin pagi di tiga sekolah, yakni SMA Negeri 13 Koja, SLBN 04 dan SMA Al Jihad, seluruhnya berlokasi di wilayah Jakarta Utara.

Mendikbud dan rombongan berangkat menuju lokasi pukul 5.00 wib. Menteri menyatakan rasa optimistis bahwa ujian nasional 2012 berjalan lancar.

Dalam kunjungan yang tidak direncanakan itu, Nuh mengunjungi beberapa ruang pengawas dan ruang ujian. Didampingi wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika, Nuh sesekali nampak melakukan dialog dengan pengawas dan peserta UN.


"Sampai hari ini belum ada isu bocor. Jumlah aduan juga sangat kecil kurang dari 20 aduan. Yang terakhir ada aduan adanya penyimpangan diketahui ada siswa yang membawa telepon seluler. Kami sudah kirim tim untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Nuh saat sidak UN di SLBN 04 Jakarta Utara.

Mendikbud mengatakan alat komunikasi tidak boleh di bawa ke dalam ruangan ujian. Pengawas akan mengawasi penggunaan alat komunikasi ini. Hal itu merpakan bagian dari tata tertib UN.

Mendikbud juga mengatakan semua pengawas di daerah sudah siap menjalankan tugasnya. Khusus di DKI pelaksanaan UN diikuti 119,943 siswa SMA, SMK,MA, dan SMA LB.

Distribusi naskah dari Kudus untuk DKI sudah diterima pada Sabtu tanggal 14 April 2012 ke lima wilayah gudang provinsi yakni di SMA 68, SMA 13, SMA 78, dan SMA 70 serta SMK 26. Antara

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar