Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Senin, 16 April 2012

Pelakanaan UN hari pertama dijaga ketat


Dijaga ketat oleh pengawas dan satpam sekolah.

Jurnas.com | HARI pertama Ujian Akhir Nasional di SMA Negeri 70 dan SMA Negeri 6 Jakarta, Bulungan, Jakarta Selatan terpantau lancar. Pelaksanaan UAN yang hari ini hanya untuk pelajaran Bahasa Indonesia dijaga ketat oleh pengawas dan satpam sekolah.

Pengamatan Jurnal Nasional, kebanyakan siswa datang ke sekolah sekitar 30 menit sebelum UAN dimulai. Sebagian kecil lainnya datang lima menit sebelum UAN dimulai, yaitu pukul 08:00 wib.

Di gerbang sekolah, pukul 08:00 wib pintu ditutup. Tak ada orang yang diperkenankan wara-wiri, sebab dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan UAN.


Sebelumnnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan, pukul 08.00 wib siswa sudah harus masuk ruang UAN. Sekitar 30 menit siswa diperkenankan untuk mengisi lembar jawaban. Baru kemudian pukul 08:30 wib lembar soal UAN dibuka untuk siswa.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terpantau di SMA Perguruan Cikini di Jalan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan. Di sekolah tersebut, ruang UAN hanya satu, sebab pesertanya hanya 37 siswa.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar