Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Minggu, 15 April 2012

Naskah UN SMA/SMK Telah tiba di Jakarta

Naskah Ujian Nasional tingkat SMA tiba di Jakarta hari ini. Kemarin sore soal ujian dikirim dari tempat pencetakannya di Kudus, Jawa Tengah. Guna memastikan tidak ada kebocoran, pengiriman naskah mendapat pengawalan ketat polisi.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika, menjelaskan begitu sampai, naskah langsung diserahkan ke gedung penyimpanan di enam rayon yang ada di Jakarta, yakni SMA 70 Jakarta Selatan, SMA 13 Jakarta Utara, SMA 68 Jakarta Pusat, SMA 78 Jakarta Barat, SMA 26 Jakarta Timur, dan SMA 69 di Kepulauan Seribu.

Pada hari pelaksanaan, naskah ujian didistribusikan ke sekolah masing-masing mulai pukul 06.00. Dia meyakini cara ini dapat mencegah terjadinya kebocoran.


Naskah dicetak terdiri dari lima paket soal untuk setiap mata pelajaran. Sehingga dalam satu kelas hanya akan ada empat siswa yang mendapat soal yang sama.
Ujian Nasional tingkat SMA dimulai Senin 16 April hingga 19 April 2012. Adapun mata pelajaran yang akan diujikan pada hari pertama yakni Bahasa Indonesia. Ujian kali ini akan diikuti 119.943 siswa yang terdiri 54.779 murid SMA dan 65.164 SMK.(Dikutip dari Viva News)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar