Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Sabtu, 21 Juli 2012

Penutupan MOPDB SMK Sumpah Pemuda Tahun Pelajaran 2012/2013

Penutupan MOPDB di SMK Sumpah Pemuda Tahun Pelajaran 2012/2013 dilaksanakan  secara meriah dihadiri oleh seluruh dewan guru dan para siswa aktif sampai alumni yang telah lulus beberapa tahun yang lalu turut memeriahkan acara tersebut sebagai bentuk kecintaan mereka akan sekolah tempat mereka belajar . Selain itu juga untuk memberikan motivasi semangat kepada para peserta MOPDB agar mereka merasa betah dan nyaman menuntut ilmu di Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin yang membawahi Sekolah Tingkat TK Sumpah Pemuda, MI Al Mujahidin, SMP Sumpah Pemuda, SMK Sumpah Pemuda, dan SMA Sumpah Pemuda. 

Sambutan Perwakilan Panitia MOPDB oleh Bapak Rohman, M.Pd
Kegiatan Penutupan MOPDB Tahun Pelajaran 2012/2013 diawali dengan acara hiburan menampilkan atraksi musik yang  bermain apik untuk meramaikan acara penutupan MOPDB kali ini. Selanjutnya
Sambutan Ketua MOPDB yang diwakili oleh Kepala Sekolah SMK Sumpah Pemuda Bapak Rohman, M.Pd. Dalam sambutan kali ini bapak Rohman,M.Pd menyampaikan selamat datang kepada calon siswa yang baru yang tergabung di yayasan pendidikan Islam Al Mujahidin baik TK,MI, SMP, SMK maupun
SMA, yang sesaat lagi akan segera dinyatakan resmi sebagai siswa di yayasan pendidikan Islam Al Mujahidin setelah Ketua Yayasan pendidikan Islam Al Mujahidin secara resmi menutup acara ini nanti. Setelah mengikuti kegiatan MOPDB selama tiga hari diharapkan calon siswa dapat beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah  baru ini sehingga dapat belajar dengan baik. 

Para Pendekar Pandawa Lima sedang berpose setelah atraksi
Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin bertekad untuk mengislamkan umat Islam agar menjadi Islam yang kaffah atau seutuhnya.  Maka dari itu Pembinaan secara terencana dan terukur terus menerus dilakukan secara baik di yayasan ini, baik kepada guru-guru maupun kepada para siswa yang tergabung di dalamnya. Untuk pembinaan kepada dewan guru yayasan mengadakan pengajian atau ta’lim yang diadakan setiap 2 kali sebulan yaitu setiap minggu kedua dan keempat. Serta tak kalah pentingnya yayasan juga memberikan umroh gratis kepada dewan guru yang berprestasi dan berdedikasi tingggi kepada yayasan.  Sedangkan kepada para siswa dilaksanakan berbagai kegiatan ekstarakurikuler seperti rohis, olahraga, beksi, marawis, band, marching band, dan masih banyak lagi kegiatan ekstra yang dibuat guna menarik minat siswa untuk belajar di sini. 

Pemberian penghargaan kepada peserta MOPDB berprestasi
Kegiatan Penutupan MOPDB secara resmi ditutup oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin, Yaitu Bapak Drs. H. Makmun HK, M.Pd. Penanaman nilai-nilai keagamaan dan ilmu pengetahuan dirasakan teramat penting di masa sekarang ini. untuk itu pendidikan bidang keagamaan  atau keimanan dan  akhlakul karimah harus senantiasa ditingkatkan di Yayasan Islam Al Mujahidin terutama kepada para siswa sehingga diharapkan selepas lulus nanti mereka tidak hanya meraih ilmu pengetahuan yang handal tapi juga keimanan dan akhlakul karimah yang tangguh. Dan kelak diharapkan mereka dapat meraih tempat terhormat di masyarakat  atau dimana saja mereka berada baik di dunia kerja, atau di perkuliahan nantinya yang diharapkan pula dapat menjaga nama baik atau citra Yayasan Islam Al Mujahidin.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar