Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Kamis, 11 Oktober 2012

CARA DOWNLOAD SEMUA FOTO DARI FACEBOOK



Hello sobat blogger, Apa kabar sob ? Semoga puasanya berjalan lancar sampai sekarang ini ya sob. Rasanya sudah lama saya tidak posting artikel tentang tips dan trick facebook sobat.

Ok, artikel ini bermula saat saya bingung bagaimana mendownload semua foto yang di tag kan oleh teman saya ke saya, bila di save secara manual kemungkinan besar kita akan menghabiskan waktu yang cukup lama ditambah tangan yang udah pegal-pegal cuma hanya untuk membuka foto satu-persatu (Tidaakkkkk....).

Dari ide tersebut akhirnya saya sadar, ternyata ada trick mudah yang bisa lakukan bagaimana mendownload semua foto tersebut dengan mudah dan simple,
Mengapa begitu ? karena tugas kita hanya menandai foto yang akan didownload dan menunggu sampai proses download seluruh foto itu (Tidak butuh waktu lama kok sob...).

Cara ini saya gunakan dengan menggunakan fasilitas dari Picknzip, Picknzip merupakan suatu website yang mempunyai fasilitas / tools untuk mendownload seluruh foto facebook kita lalu menyimpannya dengan format zip atau pdf. Bagi yang ingin membackup atau mendownload foto-foto yang ada di album facebook anda dengan cepat maka ikuti langkah dibawah ini :
  • Pertama kunjungi website : PicknZip.com
  • Klik Log-In with Facebook (Untuk masuk ke akun Facebook sobat), Lalu Picknzip mencari informasi dan akses ke profile, gambar dan alamat Email anda
  • Klik Allow untuk memberikan akses ini, tunggu hingga proses loading selesai,
  • Setelah itu Picknzip akan membuka halaman baru dimana anda bisa memilih foto yang akan anda download
  • Pilih gambar anda, klik select all untuk mendownload semua foto atau klik find my photos untuk memilih foto yang akan di download.
  • Setelah semua foto tersebut berhasil dan sudah diseleksi klik tab Download
  • Tunggu sampai proses sudah done (100 %), Lalu ada perintah dalam format apa kita akan menyimpan foto tersebut (Disini ada dua pilihan : *.zip dan *.pdf).

Selamat Mencoba Sobat, Apabila artikel ini berguna jangan lupa sharing dengan teman-temanmu di Facebook, Twitter, dll)

.:: HAPPY BLOGGING SOBAT ::.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar