Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Sabtu, 12 Mei 2012

Kiat Sukses Putihkan Gigi


detail berita


GIGI putih membuat senyum memikat dan tampilan memesona. Anda tertarik memilikinya?

Memiliki gigi putih sering diidamkan banyak orang. Selain membuat percaya diri sang pemilik, gigi putih menjadikan pesona tersendiri bagi Anda. Selain rajin memelihara kesehatan dan keindahan gigi, Anda dapat mewujudkannya dengan minum dan makan ini, seperti dilansir Plurielles.

Air putih

Air putih merupakan makanan pertama pemutih gigi. Minum segelas air dapat membersihkan bagian dalam mulut, serta membilas mulut dari semua residu atau sisa makanan pada gigi setelah makan. Jika tidak dibersihkan, sisa makanan akan menumpuk di email gigi dan membentuk plak.

Jeruk lemon
Jus lemon dapat membuat gigi menjadi putih. Kandungan asam sitrat dalam lemon mampu memutihkan email gigi. Sikatlah gigi Anda dengan air jeruk lemon satu pekan sekali untuk mendapatkan gigi putih memesona.

Apel

Dengan mengunyah apel, gigi Anda akan bertambah putih. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengunyah, mulut akan memproduksi air liur yang dapat membersihkan bagian dalam mulut dan menghilangkan sisa makanan atau residu yang dapat menyerang gigi.

Wortel

Seperti halnya apel, dengan mengunyah wortel, mulut akan memproduksi air liur untuk membersihkan mulut.

Keju
Makanan kaya kalsium seperti keju baik untuk menjaga gigi putih.

Daun mint

Untuk meningkatkan produksi air liur dalam mulut, kunyahlah daun mint, daun salam, atau daun sage. Selain membersihkan gigi dan rongga mulut, daun-daun tersebut juga menyegarkan nafas.

Kacang almond
Untuk melindungi enamel gigi, penting untuk mengonsumsi makanan yang bersifat alkali, seperti almond, kentang, buah-buahan, dan sayuran. Jika pH mulut terlalu rendah (basa) atau tinggi (asam) dapat menyerang enamel gigi Anda. Karena itu, mengonsumsi makanan yang bersifat alkali dapat meningkatkan pH dan mencegah hiper-asam dalam mulut.

Susu
Seperti keju, susu kaya akan kalsium yang menjaga agar gigi tetap putih. Susu bersifat alkali yang dapat mengurangi keasaman mulut, melindungi enamel gigi, dan memutihkan gigi

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar