Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Jumat, 25 Mei 2012

Pesan Mendikbud untuk 7.000 Siswa yang Tak Lulus


  
Mohammad Nuh, saat diwawancara Kompas.com, di ruang kerjanya, Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (19/12/2011).

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru saja memaparkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA. Berdasarkan data Kemendikbud, sedikitnya 7000 siswa SMA tidak lulus UN tahun ini.

Yakinlah, ini hanya sebuah ujian, ada yang lulus dan ada yang tidak. Jalan belum tertutup, dan masih banyak cara.
-- Mohammad Nuh
 
Menanggapi hal tersebut, Mendikbud Mohammad Nuh langsung memberikan petuahnya untuk para siswa yang tidak lulus. Ia mengimbau para siswa dapat bersikap bijak dan sabar, karena masih ada cara lain jika siswa bersangkutan ingin melanjutkan studi atau ingin langsung terjun ke dunia kerja.


"Yakinlah, ini hanya sebuah ujian, ada yang lulus dan ada yang tidak. Jalan belum tertutup, dan masih banyak cara," kata Nuh, Kamis (24/5/2012), di gedung Kemdikbud, Jakarta.

Secara khusus ia berpesan, para siswa yang tidak lulus UN dapat kembali mengikuti UN tahun depan. Atau, lanjut Mendikbud, jika ingin cepat untuk masuk ke perguruan tinggi, para siswa tersebut dapat mengikuti ujian kesetaraan atau ujian Paket C.

"Semoga bisa memahami. Ikut paket C atau ikut UN tahun depan," ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, dari seluruh peserta UN SMA tahun ini yang mencapai 1.524.704 siswa, tercatat 7.579 siswa SMA dinyatakan tidak lulus. Secara resmi, pengumuman kelulusan UN SMA akan diumumkan melalui online dan sekolah, Sabtu (26/5/2012) pekan ini.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar