Kami ucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pengunjung setia Blog ini. Semoga Anda semua selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, AAmiin.

Selasa, 15 Mei 2012

Partai Demokrat Sarankan Ani Yudoyono Sebagai Capres



JAKARTA - Partai Demokrat mulai memberi petunjuk tentang sosok yang akan diusung sebagai calon presiden pada 2014 mendatang. Kali ini, arah angin berhembus ke Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono.

Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan Ani Yudhoyono sangat layak diusung karena cukup dikenal publik.

"Siapapun boleh saja mengusulkan capres untuk diusung PD. Peluang beliau (Ani) terbuka untuk dicalonkan. Nama beliau sangat populer di masyarakat," kata Andi saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (15/05/2012).

Nurpati juga menilai, Ani Yudhoyono sudah kenyang dengan asam garam di pentas politik nasional. Terlebih pengalaman politiknya dalam mendampingi sang suami di internal Partai Demokrat.

"Ibu Ani Yudhoyono layak untuk diusulkan jadi capres PD. Dengan kualifikasi sebagai kader PD, mantan wakil ketum PD, pendiri PD, dua periode mendampingi Pak SBY sebagai presiden dan sejumlah kemampuan lainnya yang dimiliki beliau, beliau adalah politisi yang tangguh," jelas Andi Nurpati.

Kendati demikian, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini juga mengingatkan bahwa keputusan akhir tetap ada pada forum Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Usulan-usulan tersebut akan dipertimbangkan dalam rapat Majelis Tinggi PD (MTPD). Semua keputusan penetapan capres dan cawapres akan ditetapkan oleh MTPD yang diketuai oleh Pak SBY," paparnya.

Seperti diketahui, nama Ani Yudhoyono sangat gencar akan diusung menjadi capres pada pemilu mendatang. Namun tampaknya harapan tersebut tidak akan terealisasi mengingat SBY telah menegaskan tidak akan mencalonkan siapapun anggota keluarganya dalam Pilpres mendatang.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar